Senin, 25 April 2016

UNTUK PARA WANITA PASTI MAU KELIHATAN CANTIK INI LAH CARA NYA(( PERAWATAN KECANTIKAN DENGAN BUAH MANGGA))TOLANG DI BACA DAN BAGIKAN KSEMOGA BERMAANFAAT


Sudah banyak yang mengetahui bahwa buah mangga merupakan buah tropis yang sangat istimewa. Dengan warna dagingnya yang bewarna merah ataupun orange ditambah dengan rasa yang beranekaragam membuat Anda semakin ketagihan untuk menikmatinya. Buah mangga juga bisa dimakan meskipun masih muda, dan rasanyapun tak kalah dengan buah mangga yang sudah ranum.

Buah ini selain enak dimakan, mangga juga memiliki banyak manfaat dengan vitamin A dan betakaroten, salah satunya yaitu dapat mengatasi masalah jerawat, serta menghilangkan bekas-bekas jerawat yang berupa noda hitam di wajah. Manfaat lainnya yaitu dapat meremajakan dan mengganti sel-sel kulit yang mati dan membuat wajah Anda semakin bersih bersinar. Perawatan kecantikan apa saja yang bisa Anda peroleh dari buah mangga ini? Mari kita sama-sama melihat resep alaminya.

1. Scrub mangga
Cara membuat scrub mangga sangat mudah. Anda dapat mencampurkan mangga dengan 1 sdm susu bubuk, 1sdt madu, lalu aduk hingga halus. Setelah itu, Anda dapat oleskan pada wajah dan gunakan sebagai scrub sambil dipijat kecil dengan cara melingkar. Cara ini bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan komedo hitam. Kemudian Anda dapat diamkan hingga 10 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

2. Masker kulit Mangga
Jika Anda selese makan mangga, sebaiknya kulitnya jangan Anda buang. Kulit mangga juga memiliki manfaat yang tak orang banyak tahu, diantaranya yaitu dapat memberikan kelembaban pada kulit serta mendinginkan kulit yang telah tersengat oleh panasmya sinar matahari. Caranya tidak beda jauh dengan tadi. Anda cukup mengompres wajah yang tersengat matahari, kemudian diamkan beberapa menit. Lalu Anda dapat membilasnya dengan air bersih.

3. Pembersih wajah mangga
Mangga juga dapat digunakan sebagai pembersih wajah. Caranya, Potong daging mangga secukupnya kemudian campurkan dengan 1sdt tepung terigu dan hancurkan hingga halus dan rata. Setelah halus, Anda bisa gunakan sebagai cleanser.

4. Asrtingent mangga
Untuk menambah kesegaran wajah Anda, dapat gunakan astringent mangga. Caranya, hancurkan mangga hingga halus kemudian campur dengan sedikit air. Sebelum Anda oleskan pada wajah, baiknya bersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan kapas. Selain berfungsi sebagai penyegar, astringent juga berfungsi sebagai obat jerawat.

5. Mangga untuk kulit sensitif
Jika Anda memiliki kulit yang sensitive, Anda dapat gunakan mangga dengan dicampur oatmeal, kemudian campurkan dengan madu dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu Anda dapat oleskan pada wajah, dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian angkat masker tersebut dan bilas dengan menggunakan air hangat dan diakhiri menggunakan air dingin.

Wajah Anda akan kembali bersinar dan bercahaya, cukup menggunakan perawatan alami dengan buah mangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar