Selasa, 26 April 2016

JANGAN ABAI KAN TOLONG DI BACA DAN DI BAGIKAN INI MANFAAT BUAH SALAK UNTUK KESEHATAN TUBUH


manfaat buah salak untuk kesehatan telah cukup lama di kenal. Salak adalah buah asli Indonesia yang tumbuh dengan mudah di negara kita yang beriklim tropis ini. Kita dapat juga temukan tanaman salak serta beli buah salak di mana-mana karena memanglah buah yang satu ini sangatlah mudah didapati. 

Rasa salak yang eksotis, sedikit asam, sedikit manis serta sedikit sepat membuat orang sangatlah menyenanginya. Di samping terasa yang enak, buah salak nyatanya mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan badan kita. Kandungan serat yang tinggi dalam buah salak bisa menolong badan dalam menangani serta mengobati beragam penyakit. 

Buah salak sangatlah disarankan untuk dikonsumsi oleh Anda yang merencanakan turunkan berat tubuh. Buah salah kaya serat serta serat sangatlah diperlukan oleh mereka yang tengah berdiet supaya terasa kenyang lebih lama. 

manfaat-buah-salak-untuk-kesehatan-tubuh 

Serat salak paling banyak ada pada kulit aria atau kulit tidak tebal yang melekat pada daging buah salak. Oleh karenanya, bila mau konsumsi salak untuk diet, baiknya buah salak dikonsumsi tanpa ada menyingkirkan kulit arinya. 

Manfaat buah salak untuk kesehatan badan diantaranya untuk kesehatan mata. Kandungan betakaroten yang cukup tinggi dalam buah salak bisa melindungi kesehatan mata. Diluar itu, salak dapat pula dipakai untuk menghindar penyakit diare. 

Beberapa orang memakai salak untuk menyembuhkan diare. Kandungan gizi dalam suatu salak diantaranya yaitu protein, karbohidrat, kalsium, zat besi, fosfor serta kalsium. Sedang untuk vitaminnya, buah salak memiliki kandungan sangat banyak vitamin C yang diperlukan oleh badan. 

Buah salak juga di kenal bisa melindungi kesehatan otak. Kandungan potassium dalam buah salak sangatlah diperlukan oleh system saraf untuk tingkatkan kemampuan otak. Jika otak bisa bekerja dengan baik, jadi organ-organ badan yang lain akan berperan dengan baik tanpa ada permasalahan. Buah salak juga di ketahui bisa memperlancar BAB serta menghindar sembelit. 

Ini mungkin saja berbanding terbalik dengan apa yang dipercayai orang-orang bahwa konsumsi buah salak malah akan bikin kita sulit BAB. 
Hal itu cuma mitos yg tidak benar. Karena, sekali lagi, kulit ari yang ada pada buah salak memiliki kandungan serat yang tinggi hingga malah bisa menghindar sembelit. 

Mengingat besarnya manfaat buah salak untuk kesehatan pasti kita tidak akan ragu-ragu lagi untuk konsumsi buah salak. Walau demikian jagalah supaya konsumsinya tidak terlampau banyak. Dalam sehari, Anda bisa konsumsi buah salak sejumlah 3-5 buah saja. 

Diluar jumlah itu di kuatirkan salak malah akan menyebabkan permasalahan kesehatan umpamanya permasalahan pencernaan. Harga salak yang murah pasti membuat kita akan tidak kesusahan untuk membelinya dimana-mana. Sekarang ini, salak yang cukup di kenal yaitu salak Bali serta salak Pondoh dari Jogjakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar