Selasa, 26 April 2016

7 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata Anda


Mata adalah organ pada badan kita yang sangatlah bernilai. Denga mempunyai mata yang sehat, jadi kita bisa melihat keindahan dunia beserta berisi. Untuk tersebut, kita harus melindungi serta menjaga kesehatan mata supaya tak mengalami beragam penyakit atau permasalahan kesehatan yang lain seperti rabun jauh, presbiopi, miopi ataupun hipermetropi. Lalu, adakah tips mudah melindungi kesehatan mata itu....??? 

. Sangat banyak penyakit mata yang mungkin saja tidak asing di telinga kita seperti miopi atau rabun jauh, presbiopi atau tidak bisa melihat benda yang berjarak jauh ataupun dekat, katarak, hipermetropi atau rabun dekat, ataupun buta warna yg tidak bisa membedakan bermacam warna. 

Beragam penyebab penyakit itu bisa menerpa mata anda
 Seperti miopi yang banyak menerpa kelompok pelajar serta mereka yang sangatlah hoby dalam membaca buku. Untuk lebih mengerti serta tahu cara melindungi kesehatan mata yang benar. 

Di bawah ini  panduan mudah melindungi kesehatan mata anda : 

Perhatikan Jarak Membaca Buku. Usahakan membaca buku pada jarak yang ideal. Jarak ideal yang disebut yaitu membaca buku pada jarak 30 cm dari buku ke mata. Hal semacam ini untuk mencegah penyakit mata seperti miopi atau rabun dekat. 
Janganlah Sambil Tiduran. Usahakan tidak membaca buku atau teks apa pun dalam keadaan sambil tiduran. Ini dapat juga membuat kesehatan mata terganggu seperti bisa terserang miopi. 
Pencahayaan Yang Cukup. Janganlah menggunakan penerangan terlalu redup saat belajar atau membaca apa pun itu. karena penerangan yang kurang bisa menganggu kesehatan mata. 
Istirahatkan Mata. Usahakan mengistirahatkan mata, saat sudah terlalu lama di depan monitor computer atau laptop waktu melaksanakan pekerjaan atau kesibukan apa pun di computer atau laptop. Ini dapat benar-benar utama untuk melindungi kesehatan mata anda. 
Janganlah Kucek Mata. Usahakan tidak mengucek mata, saat tangan dalam keadaan kotor atau habis memegang sesuatu benda. Karena tangan yang kotor bisa menginfeksi organ mata yang akan menyebabkan sangat buruk untuk kesehatan mata anda. 
Kedipkan Mata. Usahakan mengedipkan mata dengan intensitas agak ditambah, ketika konsentrasi lihat suatu hal terlalu lama seperti computer maupun laptop. 
Makanan Untuk Mata. Usahakan mengonsumsi makanan yang sangat baik untuk kesehatan mata. Dalam hal semacam ini, wortel adalah type makanan yang terbaik untuk kesehatan mata, karena banyak terkandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. 

Artikel Kesehatan Yang lain... 
5 Bahaya Minum Air Putih Bila Kebanyakan 
5 Berolahraga Sederhana Yang Mudah Serta Menyehatkan 
5 Tips Menangani Depresi Dengan cara Alami 
4 Tips Mudah Tingkatkan Daya Ingat Otak Anda 
5 Manfaat Luar Biasa Tidur Siang Untuk Kesehatan Anda 
4 Makanan Yang Memperkuat Daya Tahan Badan Anda 
Tips Ampuh Melindungi Telinga Tetap Sehat 
7 Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Anda 
7 Panduan Mudah Mempertajam Daya Ingat Otak 
More... 
 Demikianlah tips kesehatan yang berjudul 7 tips mudah melindungi kesehatan mata anda. Organ mata harus anda perhatikan kesehatannya sepanjang waktu. Semoga berguna untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar