Selasa, 26 April 2016

INILAH MANFAAT TERIPANG UNTUK PENGOBATAN


Ada beragam type teripang atau gamat di semua dunia, kian lebih 1400 spesies. Bahkan juga beberapa besar salah satunya beracun! Teripang yang umum digunaakan juga sebagai tonik kesehatan mulai sejak beberapa ribu th. lantas oleh raja-raja China, yaitu Teripang spesial. Teripang yaitu Marine animals dengan nama ilmiahnya Holothuria. Penggolongan berdasar pada phylum : terdiri jadi 5 kelas yaitu Asteroidea (starfish), Echinoidea (sea urchins), Ophiuroidea (brittle stars serta basket stars), Holothuroidea (sea cucumbers) serta Crinoidea (sea lilies and feather stars). 

Sebagian spesies teripang yang memiliki nilai ekonomis utama salah satunya : teripang putih (Holothuria scabra), teripang koro (Microthele nobelis), teripang pandan (Theenota ananas), teripang dongnga (Stichopu ssp), teripang emas (golden stichopus variegatus) serta sebagian type teripang yang lain. 

Di dalam dunia medis, teripang juga mempunyai manfaat serta manfaat yang sangatlah luar umum, salah satunya untuk pengobatan luka seperti luka bakar, luka gores, sayat, menangani kulit gatal, juga sebagai tonik ginjal, darah tinggi, jerawat, asam urat, maag, permasalahan persendian pada lanjut usia, tumor, kista, kanker, stroke, kesehatan liver, kesehatan jantung dsb. bahkan juga telah banyak riset penelitian perihal manfaat dari ekstra teripang. 

Hasil Riset Manfaat Teripang Untuk Kesehatan Serta Penyembuhan Penyakit 

Tersebut sebagian hasil riset pada hewan laut teripang yang di kerjakan oleh sebagian pakar kesehatan di banyak negara untuk menunjukkan bahwa Manfaat Teripang Untuk Kesehatan Serta Penyembuhan Penyakit : 

 " Teripang laut memiliki kandungan protein tinggi yaitu meraih 86, 8% yang sangatlah baik untuk diberikan pada pasien diabetes melitus. Protein tinggi bertindak meregenerasi sel beta pankreas yang menghasilkan insulin. Akhirnya, produksi insulinpun bertambah " 

Menurut suatu studi yang dikerjakan oleh beberapa ilmuwan Cina yang diterbitkan pada bln. Agustus 2005 dengan judul " Cancer Biology & Terapi, " teripang juga memiliki kandungan senyawa yang di kenal juga sebagai E philinopside, atau PE. PE sendiri bisa menghalangi pembentukan pembuluh darah yang memasok nutrisi pada tumor. Dengan hal tersebut bakal menghimpit perkembangan serta proliferasi tumor pada badan Anda. 

Prof. Zaiton Hassan dari Kampus Putra Malaysia serta MA Kaswandi dari Kampus Kebangsaan Malaysia. Menyebutkan bahwa " kandungan asam docosahexanat (DHA) pada teripang dapat turunkan trigliserida darah pemicu penyakit jantung. Hal semacam ini sudah dibuktikan saat mempelajari kandungan asam lemak teripang golden stichoupus variegatus, akhirnya kandungan DHA teripang relatif tinggi, yakni 3, 69 persen. " 

Suatu studi yang dikerjakan oleh beberapa ilmuwan Brasil yang diterbitkan pada bln. September 1996 di " Journal of Biological Chemistry " temukan bahwa kondroitin sulfat bisa berperan juga sebagai antikoagulan. 

Menurut Prof. Dr. Ridzwan Hashim dari Kampus Kebangsaan Malaysia. Menyebutkan bahwa " Teripang memiliki kandungan 86, 8% protein, protein teripang gampang di jabarkan oleh enzim pepsin. Dari jumlah itu seputar 80, 0% berbentuk kolagen yang bermanfaat juga sebagai pengikat jaringan dalam perkembangan tulang serta kulit. Dalam perkembangan tulang, suplemen kalsium saja kurang, karena tulang terbagi dalam kalsium fosfat serta kolagen juga sebagai pengisi. Tanpa ada kolagen tulang jadi rapuh serta gampang pecah seperti kaca. Demikian sebaliknya apabila tanpa ada kalsium, tulang bakal kenyal seperti karet. Karenanya dibutuhkan komposisi yang seimbang. " 

Dr Oetjoeng Handajanto Sukajadi, Bandung. Perjumpaan dr Oetjoeng Handajanto dengan ekstrak teripang pada 2004. Awal mulanya ia berasumsi ekstrak teripang cuma suplemen. Pakar therapy kolon itu memberi ekstrak itu pada pasien gangren atau luka disebabkan diabetes mellitus. Dalam hitungan hari, luka juga jadi kering. Menurut lulusan Fakultas Kedokteran Bochum University, Jerman, itu keampuhan ekstrak teripang kaya kolagen. Manfaat kolagen tingkatkan pergantian beberapa sel mati disebabkan luka hingga mempercepat pengobatan. Ia tidak menganggap ekstrak itu dapat mengobati luka kurun waktu singkat. Bagaimanakah dengan diabetes mellitus? Penyakit kencing manis itu pada intinya tidak dapat sembuh, namun kandungan gula darah cuma dapat dikontrol. Itu juga cuma pada pasien diabetes tanpa ada ketergantungan insulin. Nutrisi pada teripang dapat merangsang kelenjar pankreas menghasilkan insulin. Diluar itu anggota famili Holothuriidae itu melakukan perbaikan kemampuan ginjal serta limfa hingga gula bisa diolah dengan baik. Senyawa aktif itu juga bermanfaat untuk menangani luka dinding lambung pasien maag akut serta masalah pencernaan. 

Konsumsi teripang atau ekstrak teripang dapat juga mempercepat pengobatan luka, karena teripang dapat berperan dalam pembentukan jaringan baru kurun waktu singkat. Hal semacam ini mungkin saja dikarenakan oleh karakter teripang yang memiliki zat spesifik yang bisa dengan cepat meregenerasi jaringan badannya yang rusak lantaran terluka. Hal itu dikemukakan oleh " Marine Drugs " dalam suatu Studi yang dikerjakan pada bln. Oktober 2011, kekuatan teripang dalam meregenerasi badannya yang rusak, lantaran binatang ini memiliki kandungan asam lemak spesifik, seperti umpamanya asam arakidonat. 

Prof. Dr. Hassan Yaakob, Phd dari Kampus Malaysia. Dari hasil penelitiannya dijelaskan bahwa " teripang bisa tingkatkan ketahanan badan, kurangi rasa sakit serta gatal pada permukaan kulit, turunkan kandungan gula, turunkan cholesterol, merontokkan toksin pada hati, turunkan desakan darah, memperlancar peredaran darah, mengobati penyakit maag, dan bisa mengobati asma kritis. Diluar itu teripang dapat juga dipakai untuk bahan perawatan kecantikan serta penyembuh luka untuk beberapa ibu selesai bersalin, lantaran kandungan protein serta kolagen teripang yang sangatlah tinggi. " 

Serta ada banyak lagi riset perihal Manfaat Teripang Untuk Kesehatan Serta Penyembuhan Penyakit. 

Ektra teripang emas (golden stichopus variegatus) adalah spesies teripang paling baik dibanding type teripang yang lain. Teripang/gamat type ini mempunyai kandungan yang sangatlah tinggi terlebih : Protein 86. 8%, Antiseptik alamiah, Kolagen 80%, Chondroitin, Trace Mineral, Omega 3, 6 serta 9, Mukopolisakarida, Glucosaminoglycans (GAG�s), Terkecuali mempunyai sebagian kandungan di atas, teripang/gamat juga mempunyai zat anti kanker alamiah. 

Cara memasak teripang jadi satu olahan membutuhkan saat yang lama, ditambah makin jarak serta susah menangkapnya makin sulit juga mencari teripang laut lantaran ketersediaannya yang mungkin saja makin menyusut. Oleh karena itu kami mendatangkan makanan suplemen dari teripang yakni jelly gamat gold-g, yang praktis serta khasiatnya terus sama tak ada yang hilang, hingga anda tak perlu sulit susah mencari serta memproses teripang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar