Sabtu, 23 April 2016

LUAR BIASA,!! TERNYATA DAUN SIRIH MEMILIKI 9 MANFAAT UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN SERTA KETAHUI LANGKAH CARA MENGUNAKANYA


Sirih hijau telah di kenal mulai sejak lama mempunyai manfaat yang luar umum untuk kesehatan serta kecantikan. Terkecuali sirih hijau, ada type sirih yang lain yang dapat kita jumpai di Indonesia, yaitu : sirih merah, serta sirih hitam. Di antara ketiga type sirih itu, sirih hijau serta merah termasuk yang lebih banyak di kenal serta digunakan. 

Sirih hijau termasuk juga tanaman menyebar yang gampang dibudidayakan serta tidak sering sekali diserang hama penyakit. Bila lihat tampilan Sirih hijau, pasti Anda tidak akan menyangka bila tanaman itu menaruh kandungan zat yang cukup tinggi, salah satunya : minyak atsiri, fenil propane, kavibetol, kavicol, allylpyrokatekol, caryophyllene, estragol, cadinene, diastase, hidrosikavicol, terpennene gula, serta lain sebagainya. 

Beberapa zat itu yang membuat daun sirih hijau sangatlah bermanfaat untuk melindungi kesehatan serta kecantikan. Nah, supaya lebih jelasnya, simak faedah daun sirih hijau untuk kesehatan serta kecantikan di bawah ini : 

1. Menangani mimisan 
Mimisan atau perdarahan lewat hidung bisa diatasi dengan mudah memakai daun sirih. 

Caranya cukup gulung daun sirih, lalu lipat serta masukkan ke lubang hidung. Disamping itu, Anda dapat istirahat supaya perdarahan dapat selekasnya reda. 

2. Menangani permasalahan mulut serta nafas tidak enak 
Kandungan antiseptic dalam sirih snagat ampuh menolong menangani beragam permasalahan mulut, umpamanya : sariawan, gusi berdarah, nafas tidak enak, serta lain sebagainya. 

Caranya dnegan kunyah sebagian lembar daun sirih atau dapat pula dnegan merebus sirih serta memakai airnya untuk berkumur atau mengompres mulut yang sariawan. 

3. Bau tubuh tidak enak 
Bau tubuh tidak sedap pasti sangatlah mengganggu bukan? Tangani dengan daun sirih hijau, yaitu : tumbuh sebagian lembar daun sirih, lalu berikan pada ketiak. Kerjakan dengan cara teratur saat sebelum mandi. 

4. Menangani jerawat serta permasalahan kulit 
Kandunga antiseptic dalam daun sirih ampuh menangani permasalahan kulit, seperti ; jerawat, eksim serta lain sebagainya. 

Caranya dengan menumbuk daun sirih, lalu berikan pada kulit yang punya masalah, diamkan sepanjang 10 menit, lalu basuh sampai bersih. 

5. Menghindar serta mengobati sakit mata 
Rebus daun sirih seperlunya, lalu diamkan sampai air hangat-hangat kuku. Pakai air rebusan itu untuk membersihkan serta bersihkan mata. 

6. Mengusir serangga pengganggu 
Daun sirih mempunyai aroma khas yang membuat sebagian serangga tidak menyenanginya, umpamanya : semut, lalat, serta nyamuk. 

Cukup remas daun sirih serta letakkan ditempat yang diinginkan bebas serangga, ditanggung dech permasalahan serangga dapat diatasi. 

7. Menangani Keputihan 
Keputihan bisa diatasi dengan mudah dengan minum air rebusan daun sirih serta membasuhkan pada ruang kewanitaan. Terkecuali menangani keputihan, cara itu juga bikin bau tidak sedap hilang. 

8. Menangani luka bakar 
Kandungan antiseptic dalam sirih ampuh menghindar infeksi pada luka, hingga luka akan cepat sembuh. 

Caranya dengan memanaskan daun sirih sampai layu, lalu tempelkan pada luka bakar. 

9. Menghaluskan kulit 
Memakai air rebusan daun sirih untuk membersihkan muka berguna juga menghindar jerawat serta mengangkat sel kulit mati/kotoran hingga muka akat tampak halus serta bersih terawatt. 

Semoga info perihal manfaat daun sirih hijau untuk kesehatan serta kecantikan di atas bisa bermanfaat untuk kita seluruhnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar